senyum

senyum
senyuuuuuum - - - iya kamuuu - - - senyuuuuuum

Kamis, 01 Juni 2017

Berumah di tangga menuju syurga

Berumah tangga itu kata Aa Gym harus menyadari 3 hal.

Yang pertama suami istri harus sadar bahwa rumah tangga dibangun oleh 2 orang yang berbeda sehingga pasti dibutuhkan banyak pemahaman dan pengertian. Namanya rumah tangga ya seperti rumah yang tidak mungkin hanya terbuat dari pasir saja tentu perlu semen, kayu dan bahan lainnya.

Pernikahan itu sebuah bangunan, satu kesatuan, tidak bisa yang satu ingin tampak menonjol sendirian. Tak mungkin menonjol hanya karena jendelanya bagus atau pondasinya yang kokoh, atau atapnya yang ringan mengilap. Rumah itu bagus karena perannya masing-masing, karena kerjasama semua aspek. Sama juga seperti pernikahan tak boleh merasa dirinya lebih baik dari pasangan. Menikah menyudahi egosentris dalam setiap pribadi.

Dan yang ke tiga, jangan meremehkan hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupan berumah tangga. Setiap detil memiliki peran dan fungsi tertentu yang menjadikan mereka nampak baik. Papan tak boleh meremehkan paku yang kecil yang ikut menempel dan memberi peran pada terciptanya sebuah bangunan rumah yang baik, kuat dan nyaman. Pun begitu dalam kehidupan rumah tangga, setiap orang, setiap masalah, setiap kejadian yang singgah dalam kehidupan pernikahan, semuanya akan memberi efek pada rumah tangga yang sedang dibangun. Positif negatif, bergantung pada cara kita menanggapi dan memperlakukan hal-hal kecil tadi.

Rumah tangga. Berumah di tangga menuju syurga, kata FahdDeppie.

Namanya syurga, tebusannya tak mungkin hal mudah. Mungkin perlu banyak pengorbanan, kesabaran dan stok pengertian yang cukup untuk melangkahkan rumah yang sedang kita bangun menuju tangga-tangga selanjutnya hingga sampai di syurga.

Mulai lelah di tangga ini? Lihat ke atas ada syurga, dan lihat ke bawah ada tawa, air mata dan cinta yang sudah berhasil ditapaki, kita tak mungkin menyerah, dan tak boleh menyerah terus berjuang dan berkorban dengan cinta menuju syurga di atas sana.

Tak ada rumah tangga yang senpurna, karena tak perlu yang sempurna untuk bisa sampai ke syurga.

Ayo tinggal sedikit lagi ^^. . .

Disarikan dari ceramah Aa Gym menjelang berbuka di televisi sore tadi.

#30DWCJilid6
#Squad8
#Day16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar