senyum

senyum
senyuuuuuum - - - iya kamuuu - - - senyuuuuuum

Rabu, 17 Mei 2017

Punya doa, punya Allah yang Maha Kuasa. Apalagi???

Alhamdulillah...

Allah bilang "Sabarlah, dengan kesabaran yang indah".

Allah bilang "Mintalah pertolongan dengan sabar dan sholat".

Allah bilang "Sabarlah! Dan kuatkan kesabaran mu!".

Suatu sore kuperhatikan seorang perempuan dengan lelaki yang mungkin suaminya. Sedang terlibat dalam sebuah percakapan yang sepertinya berat, terlihat dari gurat wajah dan sisa basah di dada kemeja lelaki, mungkin bekas isak sang istri.

Sayup kudengar sebuah permintaan. "Antar aku ke Rumah Sakit!". Ujar perempuan itu. "Mau apa? Kan kita sudah dari sana tadi." Jawab sang suami.

"Aku ingin memperhatikan semua orang yang ada di sana. Akan aku wawancarai mereka semua, tentang apa yang sedang mereka hadapi, tentang ujian apa yang sedang Tuhan beri." Ada nada tertahan dari bicaranya. "Untuk apa?" Pelan lelaki itu menjawab. "Agar aku tidak merasa sendiri. Agar aku memahami semua yang sedang kita hadapi. Agar aku kuat. Agar aku . . .," lelaki itu memeluk menghentikan bicara sang istri. "Tak perlu sayang..., yang mereka hadapi di sana pasti lebih berat, lihat kita di sini, berdua, sehat, punya doa, punya Allah yang Maha Kuasa Maha Mengabulkan, Maha pengasih, Maha baik, Maha segalanya. Apalagi??".

Menunduk ku curi pandang, nampak bayangan mereka saling berpelukan. Aaahhhh...

Bergegas aku pulang, sembari masih berfikir, apa gerangan yang sedang mereka hadapi.

Ku tekan-tekan balik siku tangan bekas diambil darah barusan. Kuingat-ingat dialog percakapan mereka.

Aku punya doa dan punya Allah yang Maha Kuasa. Apalagi???

Fashbiir shabran jamiil.

Bersabarlah dengan kesabaran yang indah :)

Rabu malam, 17 Mei 2017
Semoga semakin bersyukur, semakin khusnudzon, semakin yakin padaNya. Aamiin.

#30DWCJilid6
#Squad8
#Day1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar