senyum

senyum
senyuuuuuum - - - iya kamuuu - - - senyuuuuuum

Senin, 12 Juni 2017

Pantai-pantai kecehhh di Selatan Jawa

Daerah Selatan jawa itu terkenal banget dengan laut selatannya. Sepanjang garis di selatan pulau jawa semua menghadirkan beragam pantai dengan ciri khasnya sendiri dan semua keren.

Kalau berniat buat nge-trip menyusuri banyak pantai dengan keragaman pantainya kamu bisa coba nge-trip ke jalur ini.

Berangkat dari Ciamis ke arah kabupaten Pangandaran ada beberapa pantai wajib buat disinggahi, pertama pantai Karapyak, setelah Kalipucang sebelum Emplak ada pertigaan ke arah kiri. Kurang lebih 7 km kamu akan disuguhi deburan ombak mengenai karang, tipe pantainya adalah pantai bebatuan bukan pasir.  Di sepanjang pantai banyak disediakan tempat duduk bagi pengunjung, tak perlu khawatir panas karena sepanjang pantai ditanami pohon-pohon kelapa dan ketapang khas pantai. Pantai ini recomended buat tempat piknik dan makan-makan. Gak bisa buat berenang.

Kenyang piknik di Karapyak bisa melanjutkan perjalanan ke arah Pangandaran adalah lagi panorama pantai yang sayang jika dilewatkan nama tempatnya Karang Nini. Dikelola oleh Perhutani, di sini ada vila-vila juga loh, cocok buat keluarga besar menghabiskan liburan tanpa khawatir terganggu pengunjung lain, karena tempatnya eksklusif di kelilingi hutan jati. Kalau gak menginap, Karang Nini tetap punya daya tarik, buat apa? Buat selfie, ada sebuah menara yang dibuat untuk memantau keadaan pantai, dan ini banyak dimanfaatkan buat selfie. Dari atas ketinggian view pantai di bawahnya dapet banget, garis pantainya terlihat memanjang jauh, di pinggirnya ada pohon-pohon peneduh yang memberi warna hijau di antara putihnya pasir dan birunya laut. Aaahhh pakai kamera hp standarpun ambil gambar di sini udah kecehhh.

Kalau udah puas selfie kamu bisa lanjutin tripnya ke Pangandaran.

Di Pangandaran ada apa? Banyaaak, kamu maunya apa? Di sini ada dua pantai. Mau menikmati Sunrise? Tinggal nongkrong di Pantai Timur. Sunset? Ya tinggal naik sepeda ke pantai Barat. Kalau kepo sama rusa, monyet, gua pantai, ular laut, atau mau snorkling liat anemon sama ikan-ikan kecil warna warni tinggal masuk aja ke Cagar Alam Pananjung. Mau berjemur di pantai yang pasirnya putih tapi halus bersih juga bisa.

Cape berenang dan jalan-jalan trus laper aaahh banyak banget RM Seafood yang menyediakan beragam tangkapan laut yang masih fresh. Harga? Yaaa sesuailah. Kalau mau seafood murah sebenernya bisa, asal kamu bawa kompor portable, kamu bisa minta tunjukin pasar tradisional Pangandaran trus beli seafood mentah dan masak sendiri di pinggir pantai. Mantappp :D
Atau kalau mau bakso yang enak juga ada pasti lebih murah dari menu seafood, keywordnya cari dan tanya aja bakso Enclang.
Atau kalau mau makanan standar, tinggal main aja ke pasar di sekitar terminal ada banyak tukang jualan dengan harga standar (gak dimahalin kayak yang di sekitar pantai) biasa buka pagi atau sore.

Tips kalau mau habisin liburan di sini biar lebih murah dan nyaman dan puas nge-eksplore pantainya adalah jangan datang di hari-hari libur nasional. Kenapa? Pantai ini bisa berubah jadi "enggak banget" kalau pengunjung lagi ramai. Penginapan bisa mahal, mau berenang penuh dll.

Meninggalkan pantai Pangandaran dengan keramaiannya, kamu bisa lanjutin nge-trip terus ke arah Cijulang. Ada pantai namanya Batu Hiu, ceritanya sih dulu ada batu karang yang mirip hiu, sekarang sudah terkikis ombak dan gak mirip hiu sama sekali. Hihihi.
Istimewanya pantai ini apa? Mirip-mirip Uluwatu Bali. Di sini ada tebing tinggi yang teduh banget karena banyak pohon, cukup luas dan bisa buat piknik makan-makan bersama keluarga sambil melihat deburan ombak di bawahnya. Anginnya kenceng enak buat tiduran di atas tikar dengan perut kenyang. Hihihi.

Bosan dengan air laut yang asin dan nempel di badan. Mau coba segarnya air sungai Cijulang? Atau menantang diri merasakan sensasi lompat dari ketinggian 5 meter terjun ke jernihnya air sungai? Atau mau ngerasain serunya bodyrafting bareng temen?? ada lengkap semua di sini. Masih di sekitaran kabupaten Pangandaran.

Belum lagi sensasi surfing dan merhatiin uniknya nelayan menarik jala dari laut di Pantai Batu Karas.

Aaaahhh, Tertarik? Sini main, jangan di situ aja. Lihat betapa kerennya Allah mencipta :) ini baru dunia loh, gimana di syurga???

#30DWC
#ChallangeHari27
#DestinasiWisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar