senyum

senyum
senyuuuuuum - - - iya kamuuu - - - senyuuuuuum

Sabtu, 10 Juni 2017

Tempat jajan enak di Ciamis.

Bagi sebagian orang, rekreasi tak harus selalu pergi ke tempat-tempat wisata, atau jalan-jalan di tempat perbelanjaan, sekarang jadual makan siang pun bisa jadi waktu rekreasi, utamanya buat orang kayak saya yang tipenya baru sedikit kerja udah pengen banyak refreshing wkwkwk.

Buat orang demen makan susah gendut kayak saya *curhaaattt, rekreasi itu gak musti mahal. Jajan cimol di Alun-alun juga udah bisa ngembaliin mood.

Nah kebetulan challange hari ke 25 ini temanya kuliner, mau promosikan tempat jajan enak di Ciamis versi saya :D

Dimulai dari menu sarapan aja ya

Kalau pengen bubur ayam enak, saya suka bubur ayam di pasar Ciamis dulu mangkalnya di depan PLN Ciamis, sekarang agak bergeser sedikit ke arah pertigaan sebelah kanan. Bubur ayamnya gak bernama hihi, tapi menurut saya dari beberapa tukang bubur ayam hits di Ciamis (Bubur ayam deket gule Etom, atau bubur ayam ati ampela yang di Kalapajajar) bubur ayam ini paling enak dengan bumbu kuning khasnya, yang jualannya suami istri buka dari jam 05.00 sampe habis sekitar jam 08.00 kalau week end biasanya lebih ngantri dan cepet habis. Harga seporsinya 6000 rupiah sahajaaa :D

Kalau pengen yang lebih awet kenyangnya, ada lengko ayam khas Ciamis yang ramaiiiiii selaluuuu. Tempatnya di belakang perum Kertasari atau kalau masuk dari Pesantren Al Hasan teruuus kebelakang lagi, namanya Lengko Mang Amin. Ini buka dari sebelum subuh kali ya hihihi, Mang Aminnya ramah beuuddd kuah lengkonya enak, santan dan racikan bumbu nya pas. Tips kalau mau sarapan di sini, jangan kesiangan, ngantriiiiiii atau kehabisan. Harganya seporsi 8000 rupiah dijamin kenyang.

Kalau pagi-pagi pengen nasi?? Ada nasi kuning enak di jalan yang biasa dipakai pameran sebelum perempatan arah ke pasar Ciamis, ini bukannya agak siang jam 06.30, ada sorabi juga, menurut saya sih di sini nasi kuningnya enak daripada yang di jalan depan Gule Etom. Kalau sorabinya sih enakan yang di  Kalapajajar. Hehe. Nasi kuning nya seporsi 6000 rupiah lengkap pakai oreg tempe, telur dadar, timun dan sambel ditambah kerupuk.

Pagi-pagi ngidam soto? Adaaa. Soto Gayam di seberang pintu masuk stadion Galuh, kuahnya santan seporsi 20000 rupiah plus nasi soalnya pakai ayam kampung. Kalau pengen soto kuah bening tinggal geser dari soto Gayam ke arah SDN 7 Ciamis, ada soto bening enak Soto PSGC namanya, seporsi 15000 plus nasi ayam kampung juga.

Bangun tidur belum kepingin makan? Bisa jajan-jajan ringan di pasar Ciamis. Ada colokgembrung alias sate kikil dengan bumbu galendo (ampas dari pembuatan minyak kelapa) yang legit, cuma ada di ciamis nih hehe, sebungkus 4000 rupiah isinya 10 tusuk. Ada awug yang terbuat dari tepung beras dan gula merah, ada gurandil yang kenyal-kenyal manis terbuat dari tepung tapioka ditaburi gula pasir, ada ketan berikut kincanya, daaaan banyak lagi jajanan pasar yang murah dan enak-enak. 

Duh baru bahas kuliner sarapannya aja udah 500 kata, in sya Allah besok kita sambung ke tempat makan enak yang buka siang sampe malem. Hihi, tungguin ya :)

#30DWC
#ChallangeHarike25
#Kuliner
#500kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar